Perruas Gagas Konser Puisi 12 Negara

KONSER 12 NEGARA -- Foto; Dok. Perruas

Penyair dari mancanegara akan membacakan puisi karya masing-masing lewat pertemuan hybrid untuk sebuah tajuk besar Konser Puisi 12 Negara.
Acara daring lewat media sosial Zoom dan Youtube dan luring yang dipusatkan di Rumah Seni Asrizal Nur (Asnur) digagas oleh Perkumpulan Rumah Seni Asnur yang lebih dikenal dengan Perruas, acara ini digelar Minggu besok, 20 November 2021 pukul 14.00 -17. 00 Waktu Indonesia Barat (WIB)
yang sekaligus juga merayakan HUTnya yang ke 52 dan HUT. Perkumpulan Rumah Rumah Seni Asnur (Perruas) ke-7 menjadi persiapan Hari Puisi Dunia 22 Maret 2022 mendatang.
Asnur, kepada media kemudian mengungkapkan acara ini sebagai bagian dari rangkaian acara Festival Literasi Perruas 2021 yang digelar sejak 16 November hingga 18 Desember 2021 mendatang.
“Penyair dari 12 negara ini akan membacakan karya mereka dengan kekhasan bahasa dan teknik juga tema yang berbeda. Kesemuanya memerlihatkan solidaritas kemanusiaan dari para penyair dunia,” ujar Asnur, di Depok, Sabtu (19/11).
Orasi apresiasi di acara ini Prof. Dr. Abdul Malik, M.Pd dan Maman S Mahayana akan turut menghangatkan suasana silaturahmi seni dan kesusasteraan ini.


Inilah nama-nama lengkap para penyair yang akan dilibatkan, lengkap dengan asal negaranya: Asrizal Nur, Sutardji Calzoum Bachri , Dato’ Rida K Liamsi , Jose Rizal Manua , Sihar Ramses Simatupang, Jimmy S Johansyah, Sam Mukhtar Chaniago , Lily Siti Multatuliana , Sofyan RH Zaid , M.Rois Rinaldi (Indonesia), Dato’ Radzuan Ibrahim, Mohd. Rosli Bakir (Malaysia), Suraidi Sipan , Hartinah Ahmad , Samsudin Said (Singapura), Zefri Ariff (Brunei Darussalam), Djusmalinar (Thailand Selatan), Aminur Rahman (Bangladesh), Ismet Fanany (Australia),
Germain Droogenbroodt (Spanyol), Habib Zarbalijev (Azerbaijan), Mustafa Saglamci, Oesman Bey (Turki), Ashraf Aboul-Yazid (Mesir) Victor Pogadaev (Rusia).
Selain itu, digelar juga lagu puisi oleh Adi Wangsa Sukma (Malaysia) , Tuti Tarwiyah Adi (Indonesia) dan
narator untuk puisi Fuzna Marzuqoh. Sedangkan yang didaulat menjadi Master of Ceremony di acara ini adalah Devie Matahari. Semua acara disiarkan secara langsung dengan keterlibatan dan dukungan dari Studio Teater Rumah Seni Asnur.@

Pos terkait