Pesta “Yang Muda Yang Kreatif” di Taman Benyamin Sueb

Foto: Ist - FESTIVAL DI TAMAN BENYAMIN SUEB

Pesta musikalisasi puisi dan bazar  “Yang Muda Yang Kreatif” ini merupakan kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Jakarta – Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta Timur bakal meriah. Tidak kurang dari 30 grup musikalisasi puisi akan mengisi acara di pesta musikalisasi puisi dan bazaar bertajuk  “Yang Muda Yang Kreatif” di Taman Benyamin Sueb, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Pesta musikalisasi di depan Stasiun Jatinegara ini akan berlangsung dua hari, sejak Sabtu 29 Oktober hingga Minggu 30 Oktober 2022. Mulai pukul 13.00 hingga 20.00 WIB.  Acara ini terbuka untuk umum.

Ketua Komunitas TISI, Octavianus Masheka menyebutkan kegiatan seni budaya ini merupakan ruang kreatif yang harus diisi oleh para anak muda.

“Kalau  disikapi secara serius akan memberi positif kepada pelakunya secara ekonomi kreatif,” kata Octa, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan itu juga akan memamerkan perjalanan kegiatan acara Satu Abad Chairil Anwar. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Parawisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur, Ahmad Gozali mengatakan, pesta musikalisasi puisi dan bazar  “Yang Muda Yang Kreatif” merupakan kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Tidak dipungkiri, lokasi kegiatan di Taman Benyamin Sueb ini juga sebagai upaya pemerintah Jakarta Timur melakukan Aktifasi Kawasan Jatinegara.

Sebab Kawasan Jatinegara telah ditetapkan sebagai Kawasan Wisata Urban di Jakarta Timur berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Priwisata dan Ekonomi Kreatif nomor E-0031 tahun 2022 Tentang Penetapan Kawasan Pariwisata Urban di Provinsi DKI Jakarta.

“Tempat berlangsungnya acara ini juga sebagai penguatan Taman Benyamin Sueb sebagai salah satu obyek wisata  di Jakarta Timur, serta pengembangan para pelaku Ekonomi Kreatif (musik dan puisi),” kata Ahmad Gozali.

Acara ini akan ditutup oleh Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.@

Pos terkait