Diguncang Gempa Bumi, Sejumlah Rumah Warga di Pamijahan Bogor Rusak

BOGOR – Sejumlah rumah warga dan sarana ibadah di Kampung Garehong RT 02 RW 08 dan Kampung Padajaya RT 02 RW 09, Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor rusak akibat bencana alam gempa bumi.


Menurut Kepala Desa Purwabakti, Tajudin Arifin mengarakan bahwa bencana alam gempa bumi menerjang wilayahnya sekira pukul 02.45 WIB dinihari.

Bacaan Lainnya


“Iya betul telah terjadi gempa dan beberapa rumah mengalami kerusakan,” ungkap Tajudin Arifin kepada wartawan pada, Jumat 08 Desember 2023.

Akibat kejadian bencan gempa bumi 4 skala richter di wilayah Bogor Raya pada Jumat 8 Desember dini hari itu berdampak pada sejumlah rumah warga di Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor itu alami kerusakan.


“Sekarang kita lagi dalam proses pengecekan, mengevakuasi warga korban gempa ke rumah kerabat terdekat, dan pembersihan puing-puing material rumah yang roboh,” katanya.


Dia menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, Dampak gemp bumi itu dilaporkan sedikitnya 14 rumah warga rusak alami keretakan pada dinding bangunan.


“Ada sekitar 14 rumah warga mengalami kerusakan dinding roboh dan retak-retak dengan kerugian sekitar Rp 100 juta,” katanya.


Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dibantu warga membersihkan puing-puing rumah yang alami kerusakan. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan