Iluni Menwa UI Gelar Hara Dipta, Remaja Harus Datang, Ini Alasannya…

Jakarta — Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (Iluni Menwa UI) bakal menggelar panggung inspiratif bertajuk “Hara Dipta,” di Balai Sidang Universitas Indonesia, Kampus Depok, Sabtu 4 Mei 2024 mendatang.
Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini mengusung tema, “Money or Passion? The Smartest, The Richest or The Hottest”.
Ketua Panitia Mona Liza yang juga alumni Menwa UI, Rabu (3/4) mengatakan, gelaran ini merupakan persembahan untuk anak bangsa dalam mencapai visi generasi mendatang menuju Indonesia emas 2045 yang produktif dan berkualitas.
“Kami bikin acara ini karena terketuk melihat kondisi remaja sekarang, yang susah menemukan jati diri, susah menggali potensi, karena terlalu banyak faktor dari luar, termasuk keluarga dan sekolah, yang menjadi pressure mereka,” kata Mona Liza.
Mona Liza berharap, panggung inspiratif ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk menerima dan beradaptasi dengan keadaan. Namun, bersamaan dengan itu, generasi muda tetap mengerjakan hobi dan melakukan hal-hal yang mereka sukai diantara rutinitas kewajiban.
Karena itulah, panitia menghadirkan sejumlah narasumber dengan berbagai latar profesi untuk terlibat dalam diskusi ini.
“Meski pekerjaan mereka sekarang berbeda dengan pendidikan yang sudah mereka jalani, para narasumber ini tetap menjadi diri sendiri dan dikenal sebagai sosok yang sukses,” imbuh Mona Liza.

Tokoh Inspiratif

Bacaan Lainnya

Sejumlah tokoh inspiratif dari berbagai profesi akan menyemarakkan acara ini, antara lain Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang merupakan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X (Raja Mangkunegaran).
Tokoh inspiratif lainnya yang akan memeriahkan panggung inspirasi ini, yaitu Gunawan Wicaksono (Photo Editor at TEMPO), Fauzi Ahmad seorang Personal Development Coach and Trainer Pageant Competition pada beberapa event di Indonesia serta Firdaus Fadlil seorang fotografer Indonesia yang telah mendunia.
Tokoh perempuan yang bekerja di berbagai profesi dan keahlian yaitu Dewi Fajar Marhaeni (Ketua Umum BakulBudaya dan penggerak kegiatan anti-intoleransi dengan cara mencintai tradisi, budaya dan bumi Indonesia), Indri Mohana (model profesional, pembaca tarot dan artis multitalenta), Lisda Cancer (Kepala Bagian Pembinaan Fungsi Pusdokkes Polri), Eni Gustina (Deputi Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN), Riza Sarasvita (Deputi Rehabilitasi BNN), serta Corina D. Riantoputra (Guru Besar Bidang Psikologi Kepemimpinan dan Staf Ahli PT KAI).
Acara akan bertabur hadiah menarik melalui berbagai lomba, seperti lomba pembacaan puisi karya Yelinda, seorang penulis muda yang merupakan alumni FIB UI, lomba fotografi, lomba kostum, dan Tiktok Dance Challenge.
Rangkaian informasi tentang acara ini dapat dilihat di laman akun instagram resmi @semnas.m8. Pendaftaran untuk menjadi peserta diskusi dapat dilakukan melalui link https://linktr.ee/hara.dipta.@

Pos terkait

Tinggalkan Balasan