Kepergok Emak-Emak, Pencuri Motor di Leuwiliang Bogor Gagal Beraksi Terekam Kamera Ponsel

BOGOR – Seorang emak-emak penjaga toko berhasil menggagalkan aksi kawanan pencuri motor saat melancarkan aksinya di siang bolong, kejadian itu terjadi di Jalan Raya Cibeber, Desa Cibeber Satu, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada, Jumat 22 Maret 2024.


Dalam video yang beredar, pelaku pencurian itu berjumlah dua orang pria yang memiliki peran masing-masing.

Bacaan Lainnya


Satu pelaku yang menggunakan helm berwarna merah bertugas untuk menunggu di atas kendaraan roda dua sembari melihat situasi sekitar.


Sedangkan pelaku lainnya melakukan eksekusi membobol kunci motor yang menjadi target curiannya.
Diam-diam, dari seberang jalan seorang warga yang merupakan ibu itu ternyata sudah memvideokan aksi pencurian tersebut dari dalam warung.


Kemudian ia berteriak memberi tahu warga lainnya lalu pencuri itupun tunggang langgang kabur menghindari kejaran warga.


Menurut saksi mata, Nayu Maemunah (26) mengatakan bahwa awalnya dia diberitahu oleh bapak pemilik toko melihat gelagat dua orang pria yang mencurigakan hendak membobol motor yang berada di sebrang tokonya tersebut.


“Tadinya lagi main hp, terus si bapak katanya ada yang mau maling motor, yang pertama si bapa duluan (Soleh) yang liat,” katanya.

Awalnya, dia sempat tidak merespon perkataan bapak pemilik toko, namun selang beberapa saat setelahnya mereka baru menyadari bahwa benar dua orang pria tersebut hendak mencuri motor pemilik kebun timun yang memang biasa diparkir di lokasi kejadian.


“Kedua kali, ayu bener itu mah mau maling motor. Langsung saya bawa hp videoin, saking kagetnya dia kan naek motor tuh, langsung teriak aja kedepan sambil video,” katanya.


Ayu menjelaskan, bahwa kejadian itu terjadi sekira pukul 10.20 WIB. Pelaku berjumlah dua orang satu diantaranya menggunakan sweater hoodie berwarna abu-abu berbadan gempal.


“Gendut, kalau yg di motor engga terlalu jelas soalnya udah ke depan nungguinnya,” katanya.


Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto mengatakan peristiwa itu terjadi antara pukul 10.00 hingga pukul 11.00 WIB, Jumat (22/3/2024).

“Motornya gagal dibawa, keburu diteriakin warga,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan pada, Jumat (22/3/2024).


Meski pelaku sudah melarikan diri, pihaknya tetap melakukan penyelidikan untuk mengungkap aksi percobaan pencurian yang meresahkan masyarakat ini.


“Pelaku lari ke arah Jasinga, kami cek TKP kemudian minta keterangan saksi-saksi, sekarang sedang dilakukan lidik,” katanya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan