Sari Ater, Hotel dan Resort yang Melegenda

Hotel Sari Ater

Hotel yang berlokasi di jalan Ciater, Ciater Kabupaten Subang ini jadi khas karena berdekatan dengan wisata pemandian air panas alami Sari Ater

Umumnya wisatawan yang ingin menikmati  pemandian air panas alami di daerah Ciater pasti tertuju dan teringat ke tempat ini. Sari Ater hotel dan resort ini menawarkan penginapan berupa room dan bungalow serta pemandian air panas alami yang ada disana.

Bacaan Lainnya

Pada saat tiba di lobby hotel dengan suhu udara berkisar 27’ Celcius yang terasa sejuk dengan balutan ornamen kayu di dalam ruangan dan ditambah adanya kolam dengan gemericik air di dalamnya menambah dan membawa suasana wisatawan kembali ke alam.

Setelah melakukan reservasi wisatawan segera di antar ke tempat penginapan yang salah satunya di Sunan Suite satu yang tampak seperti rumah berlantai satu. Halaman depan cukup luas sehingga dapat menampung tiga sampai empat kendaraan roda empat.

Ketika memasuki rumah tersebut ternyata rumah ini berlantai dua, yang mana struktur tanah di rumah penginapan ini adalah menurun kebelakang dari pintu masuknya.

Asri dan Alami

Kesan ketika memasuki rumah ini terasa nyaman dan asri. Rumah yang berlantaikan kayu serta interior yang indah menambah kenyamanan menginap. Ketika memasuki lantai satu terlihat begitu luas yang pada bagian kirinya terlihat ruangan  berisi meja makan berukuran besar.

Tampak juga di bagian kanannya dua buah kamar tidur yang masing masing terdapat lemari baju dan kamar mandi didalamnya. Ada juga bangku sofa dengan ukuran besar dan meja yang di lengkapi televisi berukuran besar serta kamar mandi di luar kamar. Jendela di dekat sofa pun bisa melihat pemandangan halaman belakang bawah dengan alam sekitarnya.

Untuk menuju lantai bawah kita bisa menuruni anak tangga yang ada disana. Sebelum sampai di lantai bagian paling bawah terlihat ada kolam berukuran sedang yang bisa dinikmati sambil berendam dengan air panas alami yang ada di tempat tersebut.

Sesampainya di lantai bawah terdapat satu kamar tidur lagi lengkap dengan lemari baju dan kamar mandi di dalamnya, Selain itu ada ruang dapur lengkap dengan kulkas serta meja makan yang bisa digunakan untuk menyajikan makanan dan minuman yang telah di sediakan untuk di nikmati. Di lantai bawah ini terdapat pintu keluar yang merupakan akses ke halaman belakang rumah yang begitu sangat luas.

Hamparan rumput hijau dan pohon pinus menambah kentalnya suasana pegunungan. Di bagian teras belakang terdapat beberapa bangku dan meja yang bisa dipakai untuk melihat suasana sekeliling sambil menikmati secangkir hangatnya kopi atau teh dan makanan ringan sambil berbincang-bincang membicarakan hal-hal yang ringan bersama keluarga.

Suasana yang di dapat di Sari Ater hotel dan resort ini begitu memanjakan wisatawan untuk berlibur. Dengan melihat pepohonan sejauh mata memandang wisatawan akan merasa santai dan nyaman dengan suasana ini. Untuk menikmati hal tersebut wisatawan perlu merogoh kocek yang tidak terlalu dalam. Namun jumlah yang di keluarkan wisatawan yang ingin menginap disini dengan suasana, fasilitas dan penginapan yang tersedia di tempat ini masih berimbang nilainya. Harga yang ditawarkan untuk menginap di tempat ini pun cukup bervariasi. Tinggal wisatawan memilih dan memesan tempat menginap di hotel ini sesuai dengan kebutuhan.

(Baca juga: Pesona Menawan Masjid Atta’awun)

Beragam Fasilitas

Sari Ater hotel dan resort ini tidak hanya menyediakan tempat menginap saja, namun banyak fasilitas-fasiltas yang ada yang dapat wisatawan nikmati bersama keluarga. Fasilitas itu diantara nya fasilitas rekreasi, kegiatan ruangan, hiburan, reflexy dan therapy. Selain itu juga terdapat kegiatan di luar ruangan seperti atv, buggy kart offroad, jeep offroad, landy touring, paint ball bahkan bersepeda santai dan berkuda. Untuk menginap di hotel ini pun ada pilihannya. Wisatawan yang ingin merasakan hal yang berbeda saat menginap di tempat terbuka pun tersedia dengan tenda -tenda yang telah disediakan yang dinamakan Ciater family adventures camping park. Dan harga yang ditawarkan juga pun sangat bervariasi.

Di saat sore menjelang malam tiba tempat ini memang sangat cocok untuk tempatnya beristirahat. Jauh dari kebisingan hiruk pikuk kendaraan dan polusi udara.

Menjelang istirahat, wisatawan juga bisa memanfaatkan waktunya untuk berkumpul bersantai bersama dengan keluarga. Anda dapat sambil melakukan kegiatan barbeque dan bersenda gurau sambil menikmati makanan dan minuman ringan. Waktu yang semakin malam dengan udara yang semakin dingin ditambah dengan suasana nyaman dapat memanjakan wisatawan untuk melupakan penatnya kegiatan yang dilakukan sehari-hari. .

Pada saat pagi harinya tempat ini juga menyuguhkan suasana yang alami. Berjalan jalan santai  sambil menghirup udara segar di dalam area penginapan ini terlihat keluarga yang menginap. Terbukti dari tempat penginapan yang ada sudah terisi penuh oleh wisatawan dengan kendaraannya yang terparkir di dekat tempat penginapannya tersebut.

Kicauan burung dengan desiran lembut angin yang bertiup ditambah sinar matahari yang baru muncul dengan lapisan embun yang masih menempel di rumput dapat dirasakan wisatawan menjadikan perasaan senang dan bahagia. Hal itu disampaikan seorang wisatawan yang bernama Rizal Minggu (21/3) yang berasal dari Jakarta yang sudah berencana dari jauh hari untuk datang berlibur di akhir pekan bersama keluarga. Memang suasana seperti ini selalu dicari oleh wisatawan, selain menyegarkan tubuh serta pikiran sekaligus membangun hubungan yang lebih akrab dan mesra bersama keluarga.@

Pos terkait