Menikmati Kuliner Hutan Jati Purwakarta

kuliner sate maranggi haji yetty purwakarta
Foto: Heriansyah Sudrajat -- Sate Maranggi Haji Yetty di Purwakarta
Cloud Hosting Indonesia

Kuliner Sate Maranggi Haji Yetty di Purwakarta memang terkenal.

Di tengah suasana Pandemi seperti ini, untuk urusan perut memang masyarakat tetap melakukan aktifitas seperti biasanya. Hal ini bisa terlihat disalah satu tempat rumah makan Sate Maranggi Haji Yetty, kuliner Purwakarta terfavorit. Lokasi rumah makan ini tidak jauh dari pintu exit tol Cikampek dan tepatnya di pinggir jalan Raya Cibungur Purwakarta Jawa Barat.

Bacaan Lainnya
Sate Maranggi Haji Yetty Cibungur – Purwakarta

Selain menyediakan Sate Maranggi sebagai menu favorit,  kuliner di rumah makan ini juga menyediakan berbagai jenis menu makanan seperti ikan bakar gurami, ayam bakar, sop iga, soto daging, pepes ikan, sayur asem dan gado-gado.

Harga yang relatif terjangkau bagi pengunjung untuk menikmati sajian ini terlihat dengan sangat ramainya pengunjung yang mendatangi rumah makan tersebut. Contoh untuk harga Sate Maranggi daging kambing, sapi atau pun ayam di banderol dengan harga Rp 5.000.- per satuan. Lalu untuk sop iga/buntut sapi, sop iga kambing , gule sapi atau kambing, soto daging, sop dengkul dan soto ayam di banderol dengan harga rata-rata Rp 35.000.- per porsi. Untuk menu seperti gado-gado, sayur asem, siomay dan bakso di banderol dengan harga kisaran Rp 15.000.- sampai Rp 20.000.- per porsi.

(Baca juga: Kafe Alon Alon Kopi, Tempat Bersantai di Areal Grand Depok City)

Suasana tempat makan yang begitu luas untuk para pengunjung

Selain makanan, untuk penghilang dahaga pengunjung dapat memesan minuman jeruk panas/dingin, es buah/es campur, es durian, teh manis panas/dingin, dan kopi. Harga yang ditawarkan juga sangat relatif terjangkau di kisaran Rp 7.000.- sampai Rp 25.000.-. Untuk cita rasa makanan dan minuman yang ada terbilang dapat memuaskan rasa lapar dan dahaga para pengunjung. Hal ini diutarakan oleh seorang pengunjung kuliner di Purwakarta Kamis (11/3) ini, yakni Fauzi yang singgah di rumah makan ini bersama keluarga sehabis melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Sari Ater dan akan kembali ke Jakarta. Dari suasana yang ada, tempat bersantap di rumah makan ini terlihat begitu sangat luasnya sehingga pengunjung bebas memilih tempat yang telah disediakan.

Suasana pengunjung bersantap makanan dan minuman

Tempat yang disediakan ini kemungkinan bisa menampung ratusan pengunjung dalam waktu bersamaan. Namun kondisi yang ada walaupun tampak sangat ramai rumah makan ini tetap melaksanakan protokol Covid-19. Selain tempat bersantap yang sangat luas, rumah makan ini juga menyediakan tempat parkir yang tidak kalah luasnya. Terlihat dari jumlah kendaraan para pengunjung yang datang dapat ditampung di lahan parkir ini. Untuk ruang toilet pria dan wanita yang ada tampak bersih serta terawat dan sangat banyak tersedia.

Lahan parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung

Tidak hanya itu, rumah makan ini pun menyediakan lokasi berfoto dengan latar belakang yang terbuat dari kayu yang bertuliskan Haji Yetty Sate Maranggi Cibungur Purwakarta untuk pengunjung baik untuk di abadikan secara perorangan ataupun secara beramai-ramai bersama keluarga sehabis bersantap ria.@

Spot foto yang instagrammable dengan background Haji Yetty Sate Maranggi Cibungur Purwakarta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan