Menapaki Wisata Alam Seureuh Hejo

Foto: anjangsana.id/Fahri - WISATA ALAM SEUREUH HEJO
Cloud Hosting Indonesia

Wisata alam di Seureuh Hejo, Kampung Gunung Seureuh, Desa Sadeng, Kabupaten Bogor adalah tawaran wisata baru.

Kabupaten Bogor menyimpan banyak destinasi wisata alam yang indah dan sejuk. Sebagai Kota Hujan, Bogor selalu menjadi incaran wisatawan untuk liburan akhir pekan.

Bacaan Lainnya

Salah satu destinasi wisata alam yang berada di wilayah barat kabupaten bogor yang bisa anda kunjungi adalah Seureuh Hejo yang berada di Kampung Gunung Seureuh, Desa Sadeng, Kabupaten Bogor. Letaknya yang berada di wilayah perbukitan tentunya memilki daya tarik tersendiri untuk dijadikan objek foto yang instagramable.

Untuk mencapai tempat wisata alam Seureuh Hejo, jika pengunjung dari arah Kota Bogor bisa menempuh melalui jalur Dramaga menuju Leuwiliang. Sedangkan, jika anda dari arah Parung Bogor bisa melalui Atang Sanjaya kemudian belok kanan menuju Ciampea, dari Ciampea pengunjung bisa melanjutkan perjalanan menuju arah Leuwiliang.

Sesampainya di terminal Leuwiliang anda dapat melanjutkan perjalanan menuju arah Jasinga, setibanya di Jalan raya Sadeng anda bisa belok kanan menuju jalan raya Sadeng Joglo menuju Kampung Gunung Seureuh dan ikuti petunjuk arah yang di sediakan pengelola.

Setibanya di Seureuh Hejo, rasanya capek dan lelah selama perjalanan itu terbayar dengan panorama alam yang memanjakan mata para pengunjung dengan pemandangan alam yang masih alami, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Saat ini, di lahan seluas 11,7 hektare milik perhutani ini, wisata alam Seureuh Hejo yang dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) sedang gencar membangun akses jalan dan spot-spot foto.

Di hamparan pohon pinus di area Camping Ground pengunjung dapat mendirikan tenda untuk berkemah bersama teman ataupun keluarga. Tetapi, untuk saat ini pengelola belum menyediakan tempat penyewaan tenda. Jadi, bagi anda yang akan berkemah di Seureuh Hejo di wajibkan membawa perlengkapan berkemah.

Bagi wisatawan, alam di Seureuh Hejo adalah wisata untuk melepas penat dari hiruk pikuk rutinitas sehari-hari. Di musim pandemi, kemping di Seureuh Hejo bisa menjadi alternatif liburan aman bersama keluarga. 

Areal camping ground yang cukup luas membuat tenda tak pernah berdesakan dengan tenda pengunjung lain. Anak-anak bebas leluasa bermain di hutan pinus areal camping ground.

“Kedepan nantinya, kerajinan-kerajinan tangan warga di Desa Sadeng ini akan dijajakan di wisata alam Seureuh Hejo guna meningkatkan prekonomian warga sekitar,” ucap Sekretaris Desa (Sekdes) Sadeng Hikmat Gunawan, kepada anjangsana.id, akhir pekan lalu. (Fahri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan