Kegiatan Literasi Warga Cempaka Putih Diapresiasi Camat

Cloud Hosting Indonesia

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat memberikan 100 buku kepada peserta untuk dijadikan bahan bacaan

Bacaan Lainnya

Kelurahan Cempaka Putih memberikan apresiasi kepada warga peserta aktif dalam kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) di Aula Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (29/4).

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kecamatan Cempaka Putih yang dimotori oleh Kader PKK kelurahan dengan Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat dalam meminjamkan 100 buku kepada peserta IKRA untuk dijadikan bahan bacaan dan diringkas oleh keluarga peserta di wilayah Kelurahan Rawasari.

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian menuturkan, kegiatan yang digelar dari tanggal 12 hingga 24 April dan diikuti sebanyak 42 Keluarga yang tersebar di dua RW, yakni RW 02 dan 04, Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Sebagai apresiasi atas peran serta warga dalam gerakan IKRA, kami memberikan penghargaan dalam bentuk sertifikat, souvenir kepada lima peserta terbaik. Harapannya, penghargaan ini bisa menjadi motivasi agar warga Rawasari semakin aktif, kreatif dan inovatif,” tuturnya.

Tujuannya untuk membuat warga tetap aktif dan produktif di rumah meski dimasa Pandemi Covid-19. Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan pemahaman serta pengetahuan warga terhadap dunia kesehatan, pengetahuan agama dan pengetahuan-pengetahuan lainnya yang diperoleh dari buku-buku bacaannya.

Andri menjelaskan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan santunan kepada duafa dan anak yatim piatu yang ada di wilayah Kecamatan Cempaka Putih.

“Bantuan duafa dan anak yatim piatu kita bekerjasama dengan RS Yarsi,” tandasnya.@ Adma Bestari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan