Akun FB di Hack, Warga Ciampea Bogor Lapor Polisi

BOGOR – Hati-hati bagi para pengguna akun media sosial seperti facebook (FB), baru-baru ini salah satu warga di wilayah Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor mengeluh lantaran akunnya dibobol oknum tidak bertanggung jawab. Khawatir disalah gunakan, korban kemudian melapor pada pihak kepolisian.

Menurut, Ojak Mulyana mengungkapkan, bahwa akun Fb milik istrinya itu atas nama Mira Herlita II sudah diretas oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Ya, tentu saya risih dengan akun Fb istri saya di bobol,” ungkap Ojak Mulyana kepada wartawan pada, Senin 2 Oktober 2023.

Dia menjelaskan, istrinya tersebut baru menyadari bahwa akunnya tersebut di retas pada Senin siang.

“Dari semalam kata istri saya, itu memang kayaknya ada yang menggunakan Fb istri saya, seperti aktifitas log out dan log in. Tetapi, pas tadi siang sudah tidak bisa masuk ke akunnya,” kata dia.

Hal itu tentu membuat Ojak Mulyana khawatir pelaku peretas akun Fb milik istrinya tersebut menyalah gunakan dengan mengatas namakan.

“Soalnya di postingan itu ada semacam brosur dana pinjaman padahal itu bukan istri saya yang posting itu, tentunya kami khawatir ada korban dari ulah oknum tersebut,” katanya.

Atas hal tersebut, Ojak Mulyana mengaku dia kemudian mendampingi sang istrinya guna melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Ciampea, Polres Bogor.

“Ya atas kejadian ini kemudian kami tadi siang mendatangi kantor Polsek Ciampea untuk membuat laporan polisi,” katanya.

Ojak Mulyana mengatakan, bahwa kini istrinya tidak bisa masuk (Login) lagi pada akun FB atas nama Mira Herlita II, karena email beserta pasword nya sudah di rubah oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Kami berharap kepada teman dan saudara yang sudah menautkan pertemanan dengan akun tersebut agar tidak mengindahkan lagi akun tersebut karena sudah digunakan oleh oknum, bahkan saat ini masih menggunakan foto profile istri saya,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan