Fathan Putra Mardela Resmi Nakhodai HMI Cabang Bogor

BOGOR –  HMI Cabang Bogor adakan Pelantikan pengurus cabang dan kohati di Auditorium Pemda Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 1 Juni 2024. Fathan Putra Mardela nahkodai pengurus HMI Cabang Bogor periode 2024-2025.


Agenda ini juga bertepatan dengan momentum peringatan hari lahir Pancasila dan menuju Hari Jadi Bogor ke- 542. Tema kegiatan ini yaitu “HMI Sebagai Rahim Pembentuk Pemimpin Masa Depan Untuk Membangun Bogor dan Indonesia dengan Semangat Pancasila”.

Bacaan Lainnya


Acara ini turut dihadiri juga oleh tokoh-tokoh alumni HMI yang memberikan dukungan terhadap kepengurusan baru HMI Cabang Bogor yang dipimpin oleh Fathan Putra Mardela. Selain itu, kegiatan ini diramaikan oleh ratusan pelajar, mahasiswa, dinas-dinas, dan instansi yang ada di Kabupaten Bogor.


Ketua Umum Cabang Bogor yang di lantik, Fathan Putra Mardela mengatakan, perlu adanya sinergitas yang dibangun oleh HMI dengan segenap lingkup masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor guna meningkatkan pembangunan di Bogor dan Indonesia.


“Kegiatan pelantikan dan diskusi publik yang diberi nama ‘SINERGI’ ini menjadi bentuk simbol dan sinergitas yang HMI Cabang Bogor bersama Pemda Kabupaten Bogor lakukan dalam mendorong pembangunan di Bogor, oleh karena itu HMI siap mendorong Bogor dalam menjadi wilayah Aglomerasi,” ungkap Ketua Umum HMI Cabang Bogor, Fathan Putra Mardela dalam sambutannya.


Selain kegiatan pelantikan acara ini juga diisi dengan Talkshow yang disampaikan oleh Kanda Dr. Anggawira (Sekjen BPP HIPMI), Dr. Alim Setiawan Slamet, S.TP.,M.Si (Wakil Rektor IPB), dan Muhammad Adi Kurnia, S.Hut (Ketua KPU Kabupaten Bogor).


Wakil Rektor IPB, Dr. Alim Setiawan Slamet menyampaikan bahwa HMI perlu melahirkan pemimpin yang mumpuni dengan memberikan nilai-nilai positif serta menginspirasi dengan terobosan-terobosan yang inovatif.


“HMI harus melahirkan pemimpin bukan hanya pemimpi,” katanya.


Dr. Anggawira menyampaikan pengalamannya saat ditempa oleh HMI Cabang Bogor hingga berbagi pengalaman awal mula bisnisnya saat di pengurus cabang dengan berusaha sapi dan kambing qurban.


“HMI menjadi organisasi yang mampu menjangkau jejaring yang besar dan luas. Oleh karena itu, HMI harus melahirkan kader yang tangguh dan pemberani,” katanya.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia, S.Hut mengatakan bahwa Berproses di HMI selama masih menjadi mahasiswa membuatnya memiliki bekal-bekal substansial dalam menghadapi tantangan.


“HMI merupakan wadah yang tepat untuk melatih jiwa kepemimpinan,” katanya.

Kegiatan pelantikan Pengurus HMI Cabang Bogor Periode 2024-2025 ini menjadi awal untuk kebangkitan dan kemajuan HMI Cabang Bogor dalam membangun Bogor dan Indonesia.

Turut juga pada kegiatan ini diisi dengan penampilan budaya yang memeriahkan agenda tersebut. Penampilan kebudayaan tersebut menampilkan Tari Sancang Gugat (Sanggar Lokamandala), Tari Indang (BKBB IKM Bogor dan Ciomas), dan Tari Kreasi (Sanggar Sarumpun IPMM Bogor).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan