Forum Jurnalis Bogor Barat Sukses Gelar Diskusi Publik, Ini yang Dibahas

BOGOR –  Forum Jurnalis Bogor Barat (FBB) menggelar diskusi publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Diskusi itu digelar di Kode Coffee Jalan Citoh Raya, Kecamatan Cibungubulang, Kabupaten Bogor pada, Rabu 24 Juni 2024.


Hadir dalam diskusi tersebut Camat Cibungbulang Agung S Ali, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom, Calon Bupati Bogor Gus Udin, para mahasiswa dan unsur pemuda serta Jurnalis yang bertugas diwilayah Bogor Barat.

Bacaan Lainnya


“Acara ini saya sangat mengapresiasi yang diadakan para jurnalis yang bertugas di wilayah bogor barat,” kata Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom, Rabu (26/06/24).


Sebagai pilar Demokrasi, Jurnalis punya peranan besar dalam pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor mendatang.


“Sebentar lagi, bangsa kita akan menghadapi bonus demografi. Maka dari itu peran jurnalis sangat berperan penting,” ucap Kang Aan.


Camat Cibungbulang, Agung S Ali menambahkan, acara diskusi ini mengapresiasi yang diadakan para Jurnalis yang bertugas di wilayah barat Kabupaten Bogor, dalam rangka momentum HJB Ke-542.


“Temanya sangat bagus, karena kaitan Pilkada, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor,” kata Agung S Ali, saat memberikan sambutan, Rabu 26 Juni 2024.


Agung berharap, acara ini bukan hanya ada ketika momen Pilkada atau HJB saja. Tapi harus ada kegiatan yang mengedukasi masyarakat luas. Sehingga bagaimana peran media dalam memberikan informasi.


“Bagaimana peran media memfasilitasi informasi baik itu dari pemerintah ke masyarakat. Maupun stakholder lainnya ke pemerintah,” ungkap Agung.


Ketua Panitia Acara, Kristi Andre menambahkan, kegiatan diskusi ini adalah ajang silaturahmi bersama dengan mengambil tema ‘Mimbar Rakyat Bogor’ yang diadakan Forum Jurnalis Bogor Barat.


“Saya ucapkan banyak terima kasih pada semua pihak, terutama para tamu undangan yang hadir dalam diskusi ini,” katanya.


Sementara itu, Calon Bupati Bogor Gus Udin sangat mengapresiasi kegiatan diskusi publik terkait kondisi Kabupaten Bogor. Banyak persoalan yang di selesaikan dari mulai isu Pendidikan yakni sistem zonasi yang berdampak banyak siswa yang tidak bersekolah di bangku sekolah Negeri.


Lalu, isu kesehatan akan perlunya penambah Puskemas di Kabupaten Bogor agar pelaksanaan dasar kesehatan masyarakat bisa terlayani dengan baik.
Persoalan kemacetan yang hingga saat belum terselesaikan. Setiap pagi dan sore kerap terjadi kecamatan dari mulai Jalan Dramaga sampai dengan Cibungbulang.


“Ada Mimbar Rakyat Bogor yang di inisiasi FJBB sangat bagus dan inovatif. Terlebih, calon pemimpin nanti harus bisa mengekspor ide dan gagasan dalam memajukan Kabupaten Bogor. Intinya, Calon Bupati Bogor harus memiliki ide dan gagasan dan bisa mengekspor kebutuhan masyarakat,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan