Tasyakur Kelulusan SMP Islam A Azhar 28 Cibinong: “Lulus Bukan Berhenti Belajar”

Bogor – SMP Islam A Azhar 28 Cibinong tanggal 1 Juni 2024 kemarin mengadakan acara Tasyakur Kelulusan angkatan ke-10 tahun pelajaran (TP) 2023/2024. Bertempat di Ballroom Hotel Luminor, Jalan Pajaran, Bogor, acara tasyakur berlangsung khidmat dan meriah. Mengusung tema “Miracle of Dream; reach your dream, get your magnificent future” SMP Islam Al Azhar 28 Cibinong berharap para lulusan angkatan 10 TP 23/24 sukses mewujudkan mimpi-mimpi mereka, dan meraih masa depan yang gemilang.

Seperti yang dikatakan oleh bapak Imamudin, M.A., selaku Kepala Sekolah SMP Islam Al Azhar 28 bahwa mimpi yang dimaksud bukanlah mimpinya orang tidur. Tapi mimpi yang harus diwujudkan dengan kerja keras untuk meraih prestasi. “Lulus bukan berarti berhenti belajar. Kalian harus tetap semangat belajar. Wujudkan mimpi-mimpi kalian untuk masa depan gemilang,” pesan bapak Imamudin dalam kata sambutannya. Di tahun pelajaran 2023/2024 ini SMP Islam Al Azhar 28 Cibinong meluluskan siswa didik sebanyak 50 siswa, terdiri dari 48 siswa/i kelas reguler dan 2 siswa kelas akselerasi, yakni kelas yang ditempuh murid dalam 2 tahun masa pembelajaran. Pada kelulusan ini juga diberikan penghargaan untuk siswa/i yang berprestasi baik pretasi akademik maupun non akademik.

Bacaan Lainnya

Acara Tasyakur Kelulusan dimeriahkan dengan penampilan para siswa-siswi SMP Islam Al Azhar 28. Beberapa pertunjukan seni ditampillkan, di antaranya opera mini, nyanyian dan tari. Opera mini menyuguhkan cerita tentang seorang anak yang mempunyai mimpi besar dalam hidupnya. Dituntun oleh seorang peri anak tersebut kemudian berusaha merengkuh impiannya. Penampilan opera ini menjadi “jembatan” yang menyambungkan antara pertunjukan satu dan lainnya.

Pada pertunjukan tari menampilkan tarian kreasi yang didasari dari etnik Sunda, baik dari koreografinya maupun musik pengiring tarian. Di pentas 5 penari perempuan masing-masing memegang payung kertas yang kemudian melakukan koreo memutar-mutar payung tersebut searah jarum jam. Gerakan ini memberi pesan bahwa waktu akan terus berputar, tak berhenti dan takkan mungkin kembali. Acara kemudian ditutup dengan pertunjukan dari siswa/i angkatan 10 yang menampillkan trio vokal Nashwa, Simfoni, dan Alarik, disambung dengan backing vokal dari seluruh siswa/i angkatan 10 yang naik ke atas panggung.

Acara Tasyakur Kelulusan ini dihadiri oleh seluruh orangtua dari siswa/i angkatan 10, juga tamu-tamu undangan, antara lain Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Drs. Ono Ruhiana, M.Pd., Kepala Dikdsmen YPI Al Azhar Dra. Hj. Ai Kiki Rokibah, Pengawas Pendidikan Al Azhar Drs Sri Hartoyo, dan tamu undangan lain, termasuk ibu Hj. Iswatun Khoiriyah, M.Pd., selaku Pengawas Pendidikan Kabupaten Bogor, dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan ini ibu Hj. Iswatun Khoriyah mengucapkan terima kasih yang sedalam-sedalamnya dan memberi apresiasi yang tinggi pada Yayasan Pendidikan Islam Al Azhar karena telah ikut membantu mencerdaskan anak-anak bangsa. Selain itu, beliau berharap anak-anak lulusan SMP Islam Al Azhar 28 terus berprestasi setinggi-tingginya.@(Bagus Sidi Pramudya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan