Kafe Alon Alon Kopi, Tempat Bersantai di Grand Depok City

Foto; Heriansyah Sudrajat -- KAFE DI DEPOK - Alon Alon Kopi, kafe sekaligus tempat bersantai di Depok.
Cloud Hosting Indonesia

Alon Alon Kopi adalah satu usaha kafe di areal Grand Depok City, Ruko DeArcade, Jl. Boulevard Anggrek Raya No.20, Tirtajaya, Sukmajaya, Depok City, Jawa Barat.

Letaknya dekat areal Kantor Walikota dan Depok Fantasy Park “Kolam Renang Aladin’. Lokasi yang tak jauh dari pinggiran jalan, memudahkan tamu menandai jalur yang ditempuh setelah mengikuti petunjuk GPS. Halaman parkir depan kafe pun terbentang cukup luas.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana yang dikisahkan oleh pemilik waralaba ini, Deisy, nama “Alon Alon Kopi” terinspirasi dari lokasi Alun Alun Kota Depok yang tak jauh dari lingkungan kafe ini. Selain itu, rumah mereka pun tak jauh dari sini.

Kafe tampak depan terlihat minimalis. Ketika masuk, ruangan tampak meluas. Selain ruangan tengah yang bercat putih, ruangan belakang khas dengan view pemandangan yang menghadap ke aliran sungai penuh pepohonan rindang. Menghadirkan suasana asri bagi pengunjung yang datang bertamu atau istirahat sejenak.

Kafe seluas 250 meter persegi ini dapat menjadi areal yang cocok sebagai tempat nongkrong komunitas atau tempat diskusi dan rapat masyarakat Depok, Bogor dan sekitarnya. Ruangan di depan kafe selain full AC, no smoking area, juga difasilitasi jaringan wifi.

“Bagi yang ingin menggelar acara, dapat menghubungi kami. Beberapa komunitas pernah menggunakan tempat ini. Tentu dengan jumlah pengunjung dan protokoler pandemi saat ini,” ujar Henri.

Berdiri 29 Februari 2020 ini, kafe dibuka justru menjelang wabah pandemi yang tak dinyana semua pihak. Meski demikian, sebagaiamana pelaku usaha waralaba lainnya, Loedji tetap bersemangat dan berharap situasi ini dapat ditanggulangi. Sehingga masyarakat kembali sehat, bersemangat dan menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya.

Kopi, Aren dan Pandan

(Baca juga: Mie Bakso Akung: Kenyang di Perut, Nikmat di Lidah)

Kopi yang dipilih memang bukan sebagaimana kafe dengan berbagai jenis kopi khas yang detil menyebutkan lokasi penanaman kopi. Dengan pilihan kopi robusta, penekanan kafe ini lebih pada kenikmatan dan santai ngopi. Ngopi, sebagaimana ungkapan Henri, di Indonesia memang lebih pada makna bersantai, nongkrong atau kongkow.

Sajian menu kopi di kafe ini, ai, ai, ai, memang terasa nikmatnya. Rasa hangat kopi dimix dengan ramuan lain. Ada pilihan menu paduan kopi susu aren atau kopi susu pandan.

Pengunjung memilih, ingin dihidangkan panas atau dingin, tergantung pilihan pengunjung. Saat mampir ke kafe, Minggu (1/11), anjangsana,id memilih kopi susu aren panas.

Ada sejarah unik dan pribadi untuk penciptaan kopi ala Alon Alon Kopi. Deisy yang pernah aktif sebagai lay-outer di Harian Umum Sinar Harapan ini, mengaku awalnya dia kerap “bereksperimen” paduan kopi dengan berbagai bahan lain yang dia nikmati saat sepulang kerja atau sedang berada di rumah.

Bersama keluarga, kenang Deisy, dia menanyakan kerabat, terkadang juga sahabatnya kesan dari paduan minuman kopi yang dia lakukan. Tak dinyana, kegiatan memadu kopi itu kemudian dilanjutkannya sampai tertera di daftar menu kafe sekarang ini.

Untuk penikmat kuliner, kafe yang ramah untuk kocek pengunjung ini juga menyajikan makanan ringan berupa mantau goreng, sosis bakar, kentang goreng hingga “indomie goreng dan indomie rebus”.

Pilihan lainnya adalah nasi bakar ayam dan ikan. Selain itu, masih banyak menu lainnya lagi yang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke kafe ini.@

Pos terkait

Tinggalkan Balasan