Ragam Variasi Kuliner ‘Santap Sedap’ Citayam

Foto; Anjangsana.id/restioma -- RESTO SANTAP SEDAP - Suasana di depan resto Santap Sedap Citayam.
Cloud Hosting Indonesia

Kuliner di ruang terbuka menjadi daya tarik Santap Sedap Citayam di tengah protokoler pandemi.

Beberapa keluarga terlihat mendatangi tempat ini. Idealnya, pandemi covid-19 memang menikmati makanan di rumah. Namun, beberapa syarat protokoler terutama dengan suasana resto di udara yang terbuka dan tak jauh dari hunian penduduk, membuat resto ini mulai terisi oleh individu, komunitas dan keluarga.

Bacaan Lainnya

Resto Kuliner Santap Sedap ditata cukup apik, mulai dari area parkir dan area bersantap yang cukup luas. Prinsip resto dengan udara terbuka, taman yang dihiasi banyak tanaman dan tanah yang lumayan luas menjadikannya nyaman untuk anak-anak yang bermain dan berfoto seusai bersantap siang, sore atau pun malam.

Pro-kes di Resto

Protokol kesehatan dijalankan dengan menyediakan pencuci tangan dan penataan meja dengan jarak lebih dari satu meter. Di sisi kanan, di samping aula tersedia wastafel pencuci tangan. Suasana makan terasa nyaman lantaran meja yang diberi  jarak dan areal ‘lesehan’ juga lebih luas dan berjarak dengan pelanggan lain.

Resto ‘Santap Sedap’, yang menyediakan menu berbagai olahan ayam ini hanya berjarak 100 meter dari Stasiun Citayam sehingga resto ini mudah ditemukan bahkan terlihat dari kereta commuter line ketika melintas. Palang namanya besar di pinggir jalan. Tempatnya tidak tepat di pinggir jalan raya sehingga tidak bising.

Restoran sejuk karena terbuka tanpa batas jendela ataupun pintu. Suasana alam, dikelilingi pepohonan. Langit-langit atau atap resto tingginya mencapai enam meter.

Salah satu staf karyawan resto, Dian, mengatakan bahwa resto di Citayam ini sudah berdiri tiga tahun. Buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB. Menurutnya, beberapa menu memang ada paket nasi dengan ayam. Namun ada juga tanpa paket nasi seperti sate taichan. Tidak hanya ayam, mereka juga menyediakan menu bebek, hingga camilan seperti tahu dan tempe.

(Baca juga: Mie Bakso Akung: Kenyang di Perut, Nikmat di Lidah)

Ayam yang ‘Khas’

Menu ayam yang disajikan resto ini, menurut Vivi Steviani, 32, seorang ibu beranak dua yang mengaku telah beberapa kali mampir menikmati ayam di resto ini, rasanya khas. Beberapa olahan ayam mulai dari yang dibakar, soto, sate, hingga ayam geprek pedas, semuanya cocok di lidahnya.  Untuk orang dewasa, tinggal menambahkan sambalnya yang memang sangat pedas. Untuk meredamnya tinggal mencocol atau menambahkan kecap.

Soal rasa menu ayam yang disajikan, Vivi mengatakan kalau dua buah hatinya selalu senang jika diajak  menikmati ayam goreng di ‘Santap Sedap’. “Selain enak, harganya juga murah. Dengan Rp 20 ribu per porsi, sudah dapat menikmati paket nasi, ayam dan es teh manis,” kata Vivi.

Suasana

Suasana resto juga rasa menunya membuat Nathan, bocah usia sepuluh tahun yang baru pertama kali makan di ‘Santap Sedap’ berkata akan kembali ke sini. Sebab dia belum mencoba ayam geprek ‘Santap Sedap’ yang diklaim sebagai makanan favorit di sini. “Tadi aku pesan ayam bakar. Enak sekali. Kalau ke sini lagi, aku masih mau mencoba makan ayam geprek,” ujar Nathan.

Istati, bercerita jika dia bersama suami dan anak-anaknya sudah lebih dari dua kali mampir ke resto kuliner ‘Santap Sedap’ ini. Selain rasanya nikmat dan murah, tempatnya juga menyenangkan. Areal parkirnya luas. Tidak macet. Tempatnya nyaman apalagi kalau dinikmati bersama keluarga saat malam hari.

Dari tempat duduknya, ibu berusia setengah baya ini mengaku senang melihat pemandangan lalu lintas kereta di malam hari. Suasana itu seakan menghilangkan kejenuhannya di rumah karena mengalami lockdown selama pandemic Covid-19.

Tidak hanya olahan ayam, resto ini juga bekerja sama dengan outlet minuman ‘Petik Harapan’. Mereka menyediakan berbagai macam minuman segar dan sehat dengan campuran yogurt, misalnya Es Leci Yogurt. Ada juga minuman Red Velvet.

Terletak di pinggir jalan raya sebagai  layanan drive-thru untuk para pengunjung yang memesannya untuk dinikmati di rumah. Bagi peminat menu resto yang tidak ingin menunggu lama, dapat juga melakukan pesanan dengan di-order terlebih dahulu via whatsapp.@

Pos terkait

Tinggalkan Balasan