Kuliner Lawas yang Makin Eksis

Cloud Hosting Indonesia

Bagi yang ingin menikmati sajian makanan khas peninggalan Kolonial Belanda pertengahan abad ke-19 di daerah sekitar Kota Bogor bisa meluangkan sejenak waktunya untuk berkunjung di Resto Macaroni Panggang.

Resto ini mulai beroperasi dari jam 07.00 – 22.00 ujar Hilman ( Minggu, 30 Januari 2022 ) salah satu karyawan yang bekerja di resto tersebut. Lokasinya yang sangat dekat dengan Kebun Raya Bogor ini berada di Jalan Salak no 24 Babakan Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Ketika kita sampai di depan resto ini, terlihat sebuah rumah kolonial tempo dulu yang disulap menjadi resto yang sangat nyaman. Udara yang sejuk ditambah dengan rindangnya pepohonan sambil menikmati makanan dan minuman yang ada dapat menambah suasana nyaman untuk sejenak bersantai di kota hujan ini.

Di teras rumah tersebut terlihat deretan meja dan kursi untuk pengunjung yang datang dan terlihat pula beberapa musisi yang sedang mendendangkan permintaan lagu dari para pengunjung. Iringan lagu dari berbagai jenis genre musik ini menciptakan suasana hidup di resto ini.Tidak lama ketika kita sudah mengisi tempat yang telah disediakan, seorang karyawan resto segera menghampiri untuk membawakan daftar menu yang tersedia.

Daftar menu fovarit disini adalah Macaroni Panggang yang tersedia dalam berbagai macam ukuran dan jenis.Ukuran yang disediakan terdiri dari Macaroni Small, Medium dan Large dengan jenis biasa dan spesial. Harganya pun sangat terjangkau dengan kocek kita, yaitu untuk Macaroni Panggang Small dengan jenis biasa dibanderol dengan harga Rp 12.000 per porsi dan untuk Macaroni Panggang ukuran Large dengan jenis spesial di banderol dengan harga Rp 148.000 per porsi.

Di samping menu favorit tersedia juga berbagai  macam menu makanan lainnya yang terdiri dari pastel skotel, Lasagna, steak, nasi ayam panggang , nasi timbel, nasi goreng special, iga dan sosis panggang. Selain makanan yang ada, minuman yang tersedia di resto ini sangat bervariasi seperti  es fruchte tee, chocolate dan cappuccino float, ice coffee, milk shake, fruit, orange, lychee punch dan es campur ala Macaroni Panggang.

Resto yang berlantai dua ini selain menyediakan tempat makan indoor juga menyediakan tempat makan outdoor yang berupa pondokan yang terdapat di halaman resto tersebut. Halaman resto yang tertata rapi dengan dihiasi pepohonan yang rindang menambah suasana alam ketika menikmati makanan dan minuman di luar ruangan di siang hari.

Namun di saat malam pun suasana taman di resto tersebut menjadi sangat indah, seiring dengan penataan cahaya lampu yang ada membuat suasana tambah menjadi nyaman. Sambil mendengarkan musik hidup sambil menikmati makanan dan minuman yang ada dengan suasana yang di hadirkan di resto tersebut dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Tampak muda mudi berpasangan dan pasangan berkeluarga yang mendatangi resto tersebut. Ada juga beberapa kalangan muda mudi yang berkumpul disana untuk sejenak berbincang satu sama lainnya.Walaupun begitu resto ini tetap menjalani protokol kesehatan dengan cek suhu dan mencuci tangan sebelum memasuki resto tersebut.@

Pos terkait

Tinggalkan Balasan