FKPT DKI Jakarta Gelar Giat Camping Keberagaman Bagi Guru

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) DKI Jakarta menggelar kegiatan Camping Keberagaman dalam Pencegahan Radikal Terorisme dengan Kampanye Damai Beragama dan Pembuatan Video Bahan Ajar “Berkolaborasi untuk Damai Beragama di Sekolah” di gedung Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) DKI Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Guna membekali pemahaman tentang bahaya radikalisme dan terorisme kepada para guru agar mampu mencegah penyebaran fahamnya di sekolah dan lingkungannya. Sebanyak 50 orang guru terdiri dari guru SD, SMP dan SMA mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Bacaan Lainnya

Bapak Drs. Taufan Bakri,MSi, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta yang juga adalah ketua FKPT DKI Jakarta mengharapkan adanya kesamaan persepsi akan bahaya pemikiran radikal diantara anak didik.
“ Diharapkan akan timbul kesadaran diantara para guru adanya bahaya penyebarluasan faham radikalisme yang bisa berujung pada tindakan anarkisme bahkan terorisme,” ujar beliau.

Sementara itu ketua Bidang Agama, Sosial Ekonomi dan Budaya FKPT DKI Jakarta, Habib Salim Jindan menyampaikan peran penting guru dalam menciptakan insan yang mulia dan memiliki sikap berwawasan kebangsaan.
Kegiatan Camping Keberagaman ini berlangsung meriah. Puluhan peserta yang dibagi dalam sejumlah kelompok, menampilkan kreativitasnya dalam pentas kreasi kelompok serta mengikuti lomba pembuatan video bahan ajar dengan tema damai beragama di sekolah.

Giat dihadiri juga oleh Plt Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Teuku Fauzansyah, SS.MSi. Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Selatan, Drs Dirhamul Nugraha, Narasumber pada kesempatan ini adalah Dr. Mahnan Marbawi, M.A dari BPIP dan Dr,Ratiyono, MMSI, dosen dan mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

News Editor : Muhammad Dahlan,SIP.MA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan