Tampilan Seni Meriahkan Peringatan Hari Guru di SMP Islam Al Azhar 28 Cibinong

Hari Guru Nasional diperingati secara sederhana oleh murid dan guru SMP Islam Al Azhar 28 Cibinong tapi tak mengurangi hikmah dan maknanya.

SMP Islam Al Azhar 28 Cibinong pada hari Senin kemarin (27/11/2023) mengadakan kegiatan peringatan hari guru yang jatuh pada tanggal 25 November 2023. Peringatan dilaksanakan di halaman sekolah. Melibatkan seluruh warga sekolah, para guru dan murid-murid. Tak ada tema khusus dalam peringatan kali ini. Tak ada dekorasi panggung. Acara berlangsung secara sederhana, tapi tak mengurangi makna dari peringatan itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Acara peringatan dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera. Ada hal istimewa dalam upacara ini dimana yang menjadi petugas upacaranya adalah para guru. Semua guru didapuk menjadi petugas upacara, tanpa terkecuali. Murid-murid tertib mengikuti sebagai peserta upacara. Upacara berlangsung hikmat. Bapak Imamudin, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SMP Islam Al Azhar 28 dalam sambutannya menekankan pada para murid untuk menghargai dan menghormati guru.

Selesai upacara para murid pun menampilkan kreasi seni mereka sebagai ungkapan rasa terima kasih mereka pada guru. Beragam tampilan seni dipertunjukkan, seperti tarian ondel-ondel, menyanyi, seni bela diri ASBD, serta perfomance art menampilkan cerita penculikan Rahwana atas Dewi Sinta, yang kemudian diselamatkan oleh Hanoman. Semua penampil seni adalah murid-murid SMP Islam Al Azhar 28, termasuk pengurus dan anggota OSIS yang menampilkan pertunjukan Hanoman-Dewi Sinta dan tari Ondel-Ondel.

Kegiatan peringatan diakhiri dengan pemberian penghargaan dari pengurus OSIS kepada para guru, dengan berbagai kategori penghargaan seperti guru ter-asik, guru ter-gemoy, guru ter-rapih, guru ter-gaming, ter-kalem, ter-santai, ter-kreatif, ter-bugar, ter-hits, ter-disiplin, ter-inovatif, ter-lucu, ter-sabar dan ter-agamis. Agaknya semua guru rata mendapat penghargaan. Gelaran acara ini terlihat spontan namun tak mengurangi kemeriahan dan kekhidmatan peringatan.

Selamat memperingati hari guru nasional. Terimakasih untuk para guru, khususnya guru-guru SMP Islam Al Azhar 28 Cibinong, dan pada umumnya guru-guru di seluruh tanah air. Pengabdian dan jasamu takkan pernah terlupakan.(Bagus Sidi Pramudya)@

Pos terkait

Tinggalkan Balasan