Kuliner Warung Sate Haji Budi Pondok Bambu

Sate dan tongseng Pak H Budi
Cloud Hosting Indonesia

Penikmat kuliner dapat mencoba hidangan rumah makan Sate & Tongseng Pak Haji Budi di Jalan Pahlawan Revolusi  – Pondok Bambu Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Rumah makan yang sudah dibuka sejak tahun 1985 ini menawarkan berbagai macam  makanan kuliner berupa sate kambing, ati, ayam, sapi, gulai, sop, tongseng kambing, ayam, sapi, gulai, tenglong, sate goreng kambing, ayam, sapi, hingga iga.

Oh ya, selain paket khas kuliner ala sate dan sop itu, tidak ketinggalan nasi goreng kambing, ayam serta sapi.

(Baca juga: Roti Bakar EKO Bertabur Keju, Nikmat Rasanya…)

Untuk satu porsi tongseng kambing atau tongseng ayam dibanderol dengan harga Rp 30.000.- per porsi.

Memang rasa tongseng kambing ini tidak bisa dipungkiri sangat lezat. Untuk kuah tongseng kambing saja dirasakan sangat kental berbaur dengan rasa bumbu gulai, dengan tekstur daging kambingnya yang terasa empuk dengan porsi yang cukup banyak.

Begitu juga dengan tongseng ayamnya, tidak kalah lezatnya dengan tongseng kambing. Untuk sate kambingnya pun sama terasa lezatnya, karena setiap gigitannya terasa sangat empuk. Potongan dagingnya pun besar sehingga menambah selera keinginan segera menyantapnya.

Minuman di rumah makan ini tersedia es jeruk atau hangat, es teh atau hangat, softdrink, susu soda. Tak ketinggalan pula kerupuk putih, genda serta emping yang bisa menemani saat bersantap bersama menu makanan.

Suasana tempat rumah makan yang ada tampak nyaman untuk bersantap. Ada dua ruangan bersantap yang terlihat dirumah makan tersebut.

Tersedia juga ruang tempat parkir kendaraan yang mampu menampung belasan kendaraan roda empat dan roda dua.

Suasana Kekeluargaan

Di salah satu ruangan rumah makan terpampang foto Pak H. Budi ketika memulai usahanya. Tak ketinggalan juga foto Pak H. Budi bersanding dengan orang nomor satu di kota Solo pada masanya yang merupakan daerah asal dari pemilik rumah makan ini.

Untuk pelayanan di rumah makan ini sangat baik, terbukti makanan dan minuman yang dipesan tidak terlalu lama sudah tersedia setelah kita mengisi daftar pesanan menu. Rumah makan ini  terlihat sangat banyak di datangi para pengunjung di waktu makan siang tiba. Terbukti pada saat itu para pengunjung saling hilir mudik baik karyawan maupun perorangan yang datang bersama keluarganya. Namun diwaktu lain pun rumah makan ini tetap banyak didatangi para pengunjung yang ingin bersantap.

(Baca juga: One Eighty, Restoran Coffee Unik di Kota Bandung)

Hal ini di ungkapkan oleh seorang penikmat kuliner sate haji Budi, Hasan, Rabu (7/04) yang mengaku datang beberapa kali ke rumah makan ini bersama -sama teman-temannya sekaligus mempromosikan rumah makan ini, bahwa tongseng kambing dan satenya sangat lezat dan empuk dinikmati untuk disantap.@

Pos terkait

Tinggalkan Balasan