One Eighty, Restoran Coffee Unik di Kota Bandung

Dok. Heriansyah Sudrajat - Restoran One Eighty Coffee - Music
Cloud Hosting Indonesia

Bagi wisatawan dan penikmat kuliner di kota maupun di luar kota Bandung, restoran ini wajib dikunjungi. Restoran yang dikenal karena keunikannya.

Sekilas, restoran ini tampak seperti rumah lainnya. Lokasinya di Jalan Ganesa no. 3 Lb Siliwangi Kecamatan Coblong Kota Bandung Jawa Barat 40132, dengan jam operasional dari pukul 08.00 – 21.00 dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 bagi pengunjungnya.

Bacaan Lainnya

Di restoran ini, kita merasa disambut dengan suasana yang unik dan romantis. Lampu- lampu berwarna kuning yang menyinari taman dan restoran ini membuat suasana hangat walaupun saat itu habis turun hujan.

Setelah kita memarkir di halaman depan restoran yang bisa memuat beberapa kendaraan roda empat terlihat hal yang unik. Ada mobil klasik Mini Cooper berwarna abu-abu keluaran tahun lawas terparkir di sana. Kondisinya sangat terawat tepat di teras rumah di One Eighty ini.

(Baca juga: Ketan Susu Kemayoran: Jajanan Andalan di Malam Hari)

Ketika memasuki restoran, terasa suasana sejuk dan hangat. Pintu masuk restoran yang berada di samping rumah ini terlihat sebuah gambar cangkir yang berwarna biru di tengahnya terdapat angka 180 yang merupakan persamaan pengucapan dalam bahasa asing nama restoran ini.

Saat berada di dalam, terlihat bagian indoor dan outdoor pada restoran yang berlantai dua ini. Lantai satu bagian indoor terdapat mini bar yang tepat berada di tengah yang dikelilingi beberapa kursi dan meja untuk bersantap.

Hal ini tampak seperti restoran pada umumnya. Namun bila kita melihat bagian belakang outdoor restoran ini terlihat kolam berukuran sedang dengan kedalaman kurang lebih semata kaki.

Inilah keunikan restoran ini, dapat bersantap dengan menu makanan dan minuman di atas kolam dengan menceburkan kaki di dalam air kolam itu. Pengunjung yang mau menikmati suasana ini harus membuka alas kaki mereka. Sungguh unik cara bersantap di restoran ini.

(Baca juga: Omah Omar, Kedai Santai Melepas Lelah)

Tempat yang dibuat senyaman mungkin dengan taman dan pohon yang rindang dengan dihiasi lampu kuning menjadikan tempat ini selalu dicari pengunjung bilamana datang ke restoran ini di malam hari. Tapi sayangnya bila cuaca sedang hujan maka tempat ini tidak bisa digunakan.

Namun jangan berkecil hati, pengunjung dapat menggunakan berbagai bagian indoor maupun lantai dua restoran ini. Dengan menggunakan anak tangga yang melingkar dekat mini bar menuju ke lantai dua ini tersedia juga meja dan kursi makan, sehingga pengunjung juga dapat menikmati sajian makanan dan minuman sambil menikmati panggung musik hidup yang ada disana. Di lantai dua pun terdapat ruang outdoor tempat makan yang sungguh memberikan banyak pilihan bagi pengunjung restoran ini.

Menu pun Beragam

Untuk menu makanan di restoran ini cukup beragam yaitu antara lain menu makanan yang tersedia adalah Tuna Sandwich  Rp 55.000, Steak Sandwich  Rp 69.000, Chicken Anglais Breakfast  Rp 55.000, One Eighty Burger  Rp 69.000, Thai Beef Sandwich  Rp 65.000, Chief Sandwich Rp 55.000, Salmon Fumer Sandwich Rp 69.000, Salmon Teriyaki  Rp 99.000.

Dan untuk minuman yang bisa di pesan antara lain adalah Picallo Latte Rp 27.000, Cappuccino Rp 29.000, Espresso Rp 23.000, Americano Rp 25.000, Machiato Rp 25.000, Crème Brulee Coffee Rp 33.000, Orange Marmalade Coffee Rp 29.000, Butter Scotch Coffee Rp 33.000, White Choco Latte Rp 30.000, Vietnamese Coffee Rp 29.000.

Harga makanan dan minuman di One Eighty ini tergolong bersahabat dengan kantong anak muda pada umumnya. Ini disampaikan salah satu pengunjung restoran ini, Irfan, Minggu (11/04) yang datang dengan beberapa temanya yang merasa restoran ini enak untuk buat nongkrong dan bersenda gurau. Memang pengunjung yang terlihat di restoran ini tidak hanya datang dengan keluarga. Beberapa di antara pengunjung terlihat juga kaum milenial yang haus akan tempat nongkrong yang sesuai selera dan kocek mereka.@

Pos terkait

Tinggalkan Balasan