Omah Omar, Kedai Santai Melepas Lelah

Cloud Hosting Indonesia

Yang pernah bersepeda di jalur Sentul, pasti juga tahu tempat peristirahatan kedai Omah Omar.

Masyarakat di daerah sekitar Sentul Bogor, biasa melakukan kegiatan wisata dengan menggunakan sepeda.

Bacaan Lainnya

Memang tempat ini banyak menawarkan keindahan alam berupa deretan perbukitan dengan udara yang sejuk serta jalan yang berbelok-belok. Dengan berolah raga masyarakat juga bisa berwisata sambil menikmati alam yang dapat menghilangkan rasa jenuh sehabis melakukan kegiatan sehari-hari.

Biasanya sehabis melakukan olah raga bersepeda, tempat yang sering di cari adalah tempat peristirahatan. Salah satu tempat peristirahatan itu adalah Omah Omar.

(Baca juga: Pancong Balap, Jajanan Murah Meriah Kawula Muda)

Tempat yang lebih tepat disebut kedai ini menyediakan berbagai fasilitas makanan dan minuman yang murah disamping suasana keindahan alam yang ada.

Tempat ini juga terkenal karena tidak jauh dari lokasi KM 0 Sentul yang menjadi tujuan utama wisatawan yang bersepeda dari berbagai wilayah sekitar Sentul untuk tempat akhir berkumpul.

Karena alasan itu maka kedai Omah Omar di KM 02 Sentul di buka tahun 2018 oleh pemiliknya yang bernama Joko Omar, yang bertujuan menjadikan tempat ini untuk menjalin silaturahmi dengan para penikmat olah raga sepeda untuk terus berkumpul dengan teman -teman komunitasnya.

Hal ini disampaikan seorang wisatawan Fitri (Jumat 2/4) yang berolah raga sepeda sambil berwisata bersama teman-temannya dari rumahnya di bilangan Cibinong yang kerap kali melakukan kegiatan ini setiap akhir minggu.

Untuk makanan dan minuman di kedai Omah Omar ini menawarkan sejumlah hidangan berupa ayam goreng, lele goreng, mujair atau nila goreng, tahu, tempe, dan lalapan serta sambal dadakan dan ijo. Selain itu tersedia juga ongseng, pete goreng dan rebus, plecing kangkung dan sayur asem serta jengkol ongseng sambal merah dan ijo.

(Baca juga: Ayam Bakar Taliwang, Jajanan Kaki Lima Rasa Premium)

Sungguh sajian yang dapat menggoda perut  sehabis berolah raga sepeda. Suasana ini juga di dukung oleh pemandangan yang indah serta udara yang sejuk, menambah selera bersantap menjadi nikmat. Namun untuk wisatawan yang ingin mencoba cemilan ringan pun disini tersedia pisang, singkong yang digoreng, rebus ataupun bakar.

Tidak ketinggalan juga tempe mendoan, tahu goreng  dan kacang rebus. Makanan ringan ini bisa dikombinasikan dengan minuman hangat maupun dingin yang dapat dipesan seperti wedhang jahe susu, kopi tubruk, teh manis dan es cincau.

Di kedai Omah Omar ini juga disediakan  tempat spot foto yang indah dikarenakan tempat ini memiliki panorama pemandangan yang bisa digunakan sebagai latar belakang nya.

Namun dari pantauan di lokasi wisatawan yang datang tidak hanya berkunjung menggunakan sepeda sehabis berolah raga, namun terlihat juga rombongan wisatawan beserta keluarga yang datang memakai kendaraan roda dua maupun roda empat. Memang tempat ini cocok untuk bersantai menikmati suasana perbukitan nan sejuk yang mengelilinginya sambil menikmati sajian yang ada bersama teman – teman komunitas maupun bersama keluarga.@

Pos terkait

Tinggalkan Balasan