Ayam Bakar Taliwang, Jajanan Kaki Lima Rasa Premium

ayam bakar taliwang
Dok. Andika Bagas -- Menikmati Ayam Bakar Taliwang di Sawo Kecik, tebet, Jakarta Selatan
Cloud Hosting Indonesia

Tempat yang menarik dikunjungi bukan hanya alam dan mall. Ternyata ada yang dapat juga kita nikmati yaitu jajanan kaki lima.

Walaupun di tengah pandemi covid 19 ini, sebagian masyarakat tetap memilih untuk berkuliner jajanan kaki lima. Seperti yang ditemui di warung ayam bakar taliwang, warung yang tak ada sepinya.

Bacaan Lainnya

Warung yang berdiri tahun 2015 ini terkenal dengan makanannya yang enak dan tidak kalah dengan ada yang di mall besar atau makanan yang asli dari kota Lombok. Lombok memang tak hanya memiliki pulau yang indah namun kulinernya pun tidak kalah dengan daerah lain.

Warung yang menawarkan beberapa hidangan itu, ayam bakar taliwang dada Rp. 22.000, paha Rp.18.000, Gurame Rp.80.000/90.000 dengan ukuran yang lumayanlah, Ikan bakar nila Rp.30.000, Nasi uduk Rp.6.000 dan nasi biasa Rp.5.000. Untuk masa pandemi  warung ini hanya menyediakan pelayanan di bungkus (take away).

Kami berkesempatan untuk mewawancarai pemilik warung ayam bakar taliwang, Anta. “Awal saya berdagang di sini di tahun 2015, dan saya tetap memakai resep turun temurun dari keluarga saya, dengan sajian resep yang khas. Untuk awal buka hanya saya dan suami yang berjaga. Ya Alhamdulillah, untuk saat ini saya bisa memperkerjakan 3 karyawan,” ujarnya, penuh keakraban saat diwawancarai anjangsana.id, Kamis (1/4).

Warung yang terletak di Jalan Bukit Duri Selatan ini, di depan sekolah Islam dan di depan usaha laundry Anisa wajib untuk dikunjungi. Nah, cita rasa makanan ini yang membuat lidah kita seakan tidak mau berhenti untuk mengunyah. Sehingga sangat direkomendasikan untuk kalian yang berminat menikmati jajaan kuliner di sekitar rumah atau di sekitaran ibukota.

(Baca juga: Menikmati Kuliner Hutan Jati Purwakarta)

Masih banyak lagi jajanan kaki lima di sekitaran Bukit Duri Selatan ini. Memang, Nusantara ini masih menyimpan banyak kuliner dari setiap daerah. Kuliner negeri ini sudah diakui oleh dunia sebagai makanan terenak. Makanan yang kaya akan rempah-rempah sehingga wajib dirasakan sebagai tanda mencintai kuliner Indonesia. Selamat menikmati dan manjakanlah lidah Anda…@

Pos terkait

Tinggalkan Balasan