Saatnya Ragusa Es Italia Menggoyang Lidah

es krim ragusa
Cloud Hosting Indonesia

Bagi pengunjung ibukota yang ingin menikmati kuliner es krim yang dibuat tanpa bahan pengawet ini bisa mendatangi restoran yang bernama Ragusa Es Italia.

Bacaan Lainnya

Restoran yang berlokasi tepat di pinggir jalan yang  beralamat di jalan Veteran 1 no. 10 termasuk di daerah pusat kota yang mudah di jangkau bagi para penikmat es krim.

Dari tampak depan restoran ini memang terlihat sederhana, namun setelah kita memasuki ruangan di dalamnya maka terlihat bangunan ini sangat kokoh seperti peninggalan kolonial Belanda. Semua terlihat dari arsitektur dan terpampangnya beberapa foto hitam putih yang merupakan sosok perintis pemilik restoran ini.

(Baca juga: Menikmati Kuliner Hutan Jati Purwakarta)

Memang tak bisa dipungkiri restoran yang mulai beroperasi sejak tahun 1932 memiliki sejarah yang panjang. Hal ini disampaikan Yeni, pemilik restoran yang merupakan generasi ke tiga. Sikapnya sangat bersahaja kepada setiap penikmat es krim yang datang di tempatnya.

Jam operasional restoran ini dimulai dari pukul 10.00 – 21.00 setiap harinya. Pengunjung yang datang terlihat silih berganti dengan latar belakang yang berbeda namun tetap dengan mengikuti protokol kesehatan covid 19 pada saat ini.

Ada beberapa jenis varian es krim yang dapat di pesan di antaranya adalah Chocolate Sundae, Tutti Frutti, Cassata Siciliana, Banana Split dan Spaghetti Ice Cream.

Spaghetti Ice Cream dan Cassata Siciliana inilah varian es krim ragusa yang selalu banyak di pesan penikmat es krim di tempat ini. Saat ingin menikmati Spaghetti Ice Cream terlihat bentuk es krim yang dibuat menyerupai makanan spaghetti yang berasal dari Italia.

(Baca juga: Kafe Alon Alon Kopi, Tempat Bersantai di Grand Depok City)

Taburan kacang dan kismis dengan lelehan coklat diatasnya benar-benar menambah keinginan kita untuk segera menyantap es krim tersebut. Saat menikmati es krim ini langsung terasa campuran susunya yang begitu kental dengan tekstur es krim yang sangat lembut dirasakan di mulut.

Lain halnya dengan varian es krim Cassata Siciliana ini. Es krim yang terlihat berwarna warni ini tampak sangat menggoda untuk dinikmati.

Saat mencoba es krim ini langsung terasa paduan rasa kacang hijau, buah strawberry, kelapa kopyor dan coklat di tiap bagiannya.

Bisa terbayang bagaimana ke empat rasa ini membaur menjadi satu di dalam mulut penikmat es krim ini, rasa yang tak pernah dapat di temukan di tempat lain. Hal ini di sampaikan oleh Nisa, Selasa (30/03) penikmat es krim berasal dari Kota Tangerang yang sedang menikmati es krim Tutty Frutty bersama temannya, mengaku sudah beberapa kali mengunjungi restoran ini dengan alasan bahwa restoran ini bagi dirinya sangat terkenal. Bagi penikmat es krim, suasana tempo dulu yang nyaman akan bisa ditemukan untuk dinikmati dan dirasakan di restoran ini.@

Pos terkait

Tinggalkan Balasan